TERBARU

Kenapa Avanza Tetap Laris?

Sang Penguasa Mobil di Indonesia

Kenapa semakin banyak orang beli Avanza ??

Toyota hingga semester 1 tahun 2012 masih merajai pasar kendaraan beroda empat tanah air hingga 34 % dengan produk andalannya yakni Toyota All New Avanza dan Toyota Grand New Innova.

Mobil Low MPV dikuasai juga oleh Toyota All New Avanza dengan angka penjualan bulanan mencapai 18,000 unit per bulan. Anka penjualan ini merupakan sejarah penjualan kendaraan beroda empat terbesar sepanjang sejarah otomotif di tanah air.

Kenapa orang pada beli Avanza ? Kijang saja yang merupakan produk kendaraan beroda empat sejuta umat dilalui dengan gampang oleh Toyota Avanza sehingga tahta kendaraan beroda empat sejuta umat menjadi milik Toyota Avanza.

Berikut ini Penjualan Terlaris sepanjang 6 bulan tahun 2012 :

Penjualan Mobil Terlaris Tahun 2012.

Tampak bahwa Penjualan Toyota Avanza sangat menonjol dan meninggalkan brand kendaraan beroda empat yang lain termasuk sanga kakak Toyota Innova. Kedatangan Suzuki Ertiga pun tidak menciptakan penjualan Toyota Avanza menurun sedikitpun, ini mengatakan bahwa ada Nilai Jual yang tinggi pada produk ini.

Inilah Mengapa Banyak Orang Memilih Membeli Mobil Toyota Avanza :

Mobil gres yang harganya terjangkau, muat banyak dan paling banyak di beli orang ya.........Avanza. Orang Indonesia selalu latah dalam membeli sesuatu, menunggu kesuksesan sebuah produk sebelum membelinya.........Toyota Avanza ketika dilaunching saja sudah inden berbulan-bulan. Seiring dengan waktu kendaraan beroda empat ini ternyata semakin banyak pembelinya sehingga menciptakan imbas domino calon pembeli lain untuk menebus Toyota Avanza. Harganya ketika ini tahun 2012 sekitar Rp 135-170 jutaan sangat terjangkau dibandingkan produk Toyota lainnya yang sudah diatas Rp 200 juta.


Nilai Jual paling tinggi dengan depresiasi hampir (0) atau bahkan minus (-). bayangkan Toyota Avanza keluaran pertama kali tahun 2004 seharga Rp 99 Juta sehabis 8 tahun di tahun 2012 masih ada yang menawar Rp 105 juta (alias untung). Inilah kendaraan beroda empat komersil satu-satunya di dunia yang nilai depresiasinya minus (-).


Mesinnya Bandel, itulah alasan banyak orang menentukan avanza, sudah 8 tahun melenggang dijalanan hampir tidak ada keluhan dengan mesinnya.............sampai-sampai Toyota All New Avanza yang mayor change masih menggunakan mesin yang sama dengan mesin usang (tentu dengan perbaikan kinerja). Tinggal isi bensin dan ganti oli saja Toyota Avanza sudah sanggup digunakan bertahun-tahun tanpa masalah, padahal mesinnya termasuk mesin modern yang tidak sembarang bengkel sanggup memperbaiki bila ada kerusakan mesin.


Banyak perubahan yang dilakukan oleh Toyota sehingga interior dan fitur Avanza kian lengkap.


Bisa Ngacir (Kencang)........Karakter mesin avanza yang bermain di putaran tinggi menjadikan kendaraan beroda empat ini sanggup diajak ngacir..........kalau sopir sedang buru-buru dan menggunakan Avanza, maka butuh usaha untuk sanggup mengejar Avanza......karena butuk kecepatan diatas 150 km/jam gres sanggup mendahului kendaraan beroda empat ini. (Apalagi yang mesinnya Veloz 1500cc). Ada adekdot bahwa mustahil sanggup mendahului Toyota Avanza di Jalan Tol termasuk Mobil Ferrari sekalipun alasannya yakni begitu sanggup dilambung maka di depannya ada lagi Avanza...............(saking banyaknya jumlah Avanza di Jalanan)


Layanan Purna Jual yang tak tertandingi oleh produsen kendaraan beroda empat lain..........bagaimana tidak di kabupaten saja ada bengkel Toyota, dan di semua provinsi sudah ada bengkel toyota, itulah mengapa Toyota Avanza sanggup dibeli dari Sabang hingga Merauke. Kabarnya total bengkel Toyota di Indonesia sudah sekitar 230 bengkel dan akan terus bertambah.


Bentuknya memang anggun dan stylist apalagi yang keluaran tahun 2012 (Toyota All New Avanza), penambahan accesories dari pihak dealer menciptakan penampilan Toyota All New Avanza sangat mempesona untuk kendaraan beroda empat 1300 cc. Apalagi si-Veloz yang macho dan sporty.


Lumayan irit............Dalam kota 1: 10-11 dan Luar kota sanggup mampu 15 km/liter hanya dengan menggunakan bensin premium (apalagi menggunakan bensin pertamax niscaya lebih hemat lagi). Bahkan untuk model yang gres 2012, lebih hemat lagi sanggup mencapai 12 km/liter (dalkot) dan 16 km/liter luar kota. Tentu semua kembali kepada cara mengendarainya. Memang dalam langgar liga hemat Toyota Avanza harus mengakui para Low MPV pencetus roda depan menyerupai Suzuki Ertiga dan Nissan Grand Livina., tetapi perbedaanya tidak signifikan dibandingkan dengan kelebihan yang dimiliki Toyota Avanza.


Jago menanjak...........walaupun meraung........inilah huruf kendaraan beroda empat pencetus roda belakang yang lebih gampang melahap tanjakan dibandingkan pencetus depan. Saingannya yang MPV FWD (Penggerak roda depan) memang lebih efisien tetapi untuk duduk kasus langgar jalan tanjakan atau jalanan jelek, mereka harus mengakui kekuatan MPV pencetus belakang. Itulah mengapa Kijang Innova dari dulu hingga kini selalu menggunakan pencetus roda belakang dan diikuti oleh adiknya Toyota Avanza. Coba lihat ketika macet di tanjakan nagrek......Toyota Avanza tidak mengalami kendala, bandingkan dengan kompetitornya yang roda depan yang bersusah payah menaklukkan kemacetan di tanjakan nagrek.


Suku Cadang bajibun jumlahnya.........mulai dari kw-kw-an samapi yang original. Populasi Avanza yang sudah hampir tembus 1 juta unit menjadikan persediaan sparepart dan accesories melimpah dipasaran dan berimbas pada harga beli yang murah.


(Semua alasan tersebut diatas-lah yang menciptakan Avanza masih akan memimpin pasar Low MPV di Indonesia hingga 5 tahun ke depan).

Tidak ada komentar