TERBARU

Mobil Murah Berhasil Mengguncang Indonesia

Mobil Murah Berhasil Mengguncang Indonesia
Ilustrasi Mobil Murah.

Asia Otomotif, Jakarta - Stop membeli kendaraan beroda empat murah alasannya yakni usianya yang sudah tua. Mobil murah kini tidak lagi identik dengan kendaraan beroda empat bau tanah < 10 tahun sehingga alasannya yakni depresiasinya menjadi kendaraan beroda empat bau tanah yang harganya murah.

Tunggu beberapa bulan lagi Indonesia akan diguncang oleh kehadiran Mobil Murah (Mobil Baru yang harganya Murah)

Saat ini harga termurah Mobil Baru yakni Rp 120 Jutaan yang merupakan kendaraan beroda empat 5 penumpang, dan harga kendaraan beroda empat MPV termurah sekitar Rp 135 Jutaan.

Bagaimana bila ada kendaraan beroda empat gres yang harganya < Rp 100 Jutaan yang dijual oleh pabrikan ternama??

Ilustrasi Used Cars

1. Pemilik Mobil Tua/Bekas


Bagi Pemilik Mobil Tua (bukan kendaraan beroda empat klasik) : Pertimbangkan untuk segera menjualnya dan jadikan Uang Muka untuk membeli kendaraan beroda empat gres yang Murah atau Beli secara tunai sehingga tidak pusing dengan cicilan kredit.

Tidak bisa disangkal bahwa karakteristik kendaraan beroda empat yang sudah berumur > 10 tahun yakni boros, spare part bergiliran rusak, rawan mogok di jalan, muncul bunyi-bunyian, kenyamanan berkurang dan harus membutuhkan perawatan ekstra. Selain itu penampakan kendaraan beroda empat jenis ini sudah tidak secantik kendaraan beroda empat gres dan bahkan kadang tidak pede untuk membawanya kecuali alasannya yakni terpaksa.

Kenapa ?? Jika harga kendaraan beroda empat murah jadwal LCGC (Low Cost Green Car) meluncur di Indonesia dan harganya < 100 Juta, maka kendaraan beroda empat ini akan segera menghantam harga kendaraan beroda empat bekas sehingga akan ada koreksi harga di tingkat pedagang. langkah bijaksana yakni segera menjualnya sebelum harganya lebih turun lagi.

2. Pemilik Motor yang sudah Mapan


Para pemilik sepeda motor yang bercita-cita mempunyai kendaraan beroda empat gres dan murah maka saatnya merealisasikan kendaraan beroda empat gres untuk anak dan istri tercinta. Mobil gres selalu memberi kenyamanan, pujian dan tidak merongrong kantong.

Sepeda Motor memang menjanjikan kecepatan membelah kemacetan kemudian lintas, bisa masuk ke jalanan sempit, tidak membutuhkan kawasan parkir di rumah, dan harganya lebih terjangkau.

Tetapi sepeda motor bukan kendaraan yang kondusif bagi anak dan istri di tengah kemacetan jalanan, debu, limbah gas buang kendaraan, terik matahari dan guyuran hujan. Sepeda motor tetap favorit bagi kendaraan pertama seorang pekerja untuk transportasi pulang pergi dari kawasan kerja dan kendraan anti macet.

Kemacetan Motor

Sepeda motor dan Mobil

Karena alasan memperlihatkan kenyamanan dan keamanan disaat perjalanan menciptakan banyak orang risikonya membeli mobil, walaupun kendaraan beroda empat bau tanah tetap jauh lebih nyaman dan kondusif dibandingkan menggunakan sepeda motor.

Cikal Bakal Mobil Murah

Mobil gres tetap selalu menjadi impian jutaan orang Indonesia untuk memberi kenyamanan dan keamanan bagi anggota keluarga ketika bepergian.

Produksi Motor di Indonesia setiap tahun berkisar 8 juta unit, Jika 10% saja pengguna motor bisa beralih ke mobil, maka akan ada pasar gres untuk kendaraan beroda empat sekitar 800 unit/tahun. Sungguh angka yang menarik hati produsen kendaraan beroda empat murah......hal ini tinggal menunggu waktu saja alasannya yakni tingkat pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa konsisten di angka 6,5 % per tahun.

3. Para Orang Tua dengan Anak Remaja


Para orang bau tanah yang sudah mempunyai anak remaja > 18 tahun dan mempunyai dana untuk membeli kendaraan beroda empat ke-2 sehabis MPV, maka kehadiran kendaraan beroda empat murah nan futuristik dan irit bbm sangat dinantikan. Kendaraan model hatchback ibarat Toyota Yaris, Honda Jazz, Nissan March, Honda Brio sangatlah mahal untuk bisa menjadi kendaraan beroda empat ke-2. Para pemilik kendaraan beroda empat MPV > 250 Jutaan sudah niscaya bisa mempunyai kendaraan beroda empat tersebut, tetapi bagaimana bila orang bau tanah hanya punya dana < Rp 100 jutaa ?

Saatnya Era Mobil murah menciptakan remaja-remaja akan memimpikan kendaraan beroda empat tersebut untuk acara kuliah dan kegiatan ekktra lainnya.

Mobil City Car cocok untuk Mahasiswa/i

4. Para Ibu-Ibu


Mobil ibu-ibu dihentikan lebih mahal dari kendaraan beroda empat bapak-bapak, Para ibu-ibu rumah tangga yang belum mempunyai kendaraan beroda empat maka saatnya menantikan kala kendaraan beroda empat murah.

Ibu-ibu yang identik dengan acara belanja, mengantar anak ke sekolah, arisan, kegiatan sosial dan sejenisnya sangat membutuhkan kendaraan beroda empat yang kecil, irit bbm dan tentu harganya terjangkau.

Kebanggan Ibu bersama Mobil dan Anak

5. Para Pasangan Muda


Selepas kuliah, kerja dan menikah.hal itu sudah menjadi siklus setiap anak yang menginjak dewasa.

Pada ketika menikah dan penghasilan sudah mencukupi untuk membeli kendaraan kadang dihadapkan pada pilihan apakah membeli motor sport seharga Rp 25 - 50 juta atau membeli kendaraan beroda empat bekas tetapi di kredit, kehadiran kendaraan beroda empat gres < Rp 100 juta akan memikat para pasangan muda yang eksklusif ingin mencicipi kendaraan beroda empat sebagai kendaraan pertamanya.

Ilustrasi Pasangan Muda Impikan City Car.

6. Para Pegawai Negeri


Jumlah pegawai negeri di Indonesia mungkin jutaan........selalu ada jadwal dari instansi masing-masing untuk meningkatkan kesejahteraan pegawainya.......

Kehadiran Mobil Baru yang murah akan mendorong para pegawai negeri bisa mempunyai kendaraan beroda empat gres untuk menunjang aktivitasnya.

Ke-6 target penjualan kendaraan beroda empat murah tersebut di atas memberi keyakinan siapapun produsen kendaraan beroda empat yang bisa memasarkan kendaraan beroda empat < Rp 100 juta akan meraup sukses dalam segi penjualan. Kendala utama yakni regulasi dari pemerintah untuk LCGC (Low Cost Green Car) yang belum meluncur sampai Agustus 2012.

Jika pemerintah risikonya memberi insentif kepada kendaraan beroda empat dengan cc kecil dan irit bbm serta kandungan lokal > 80% maka Tahun 2013 akan menjadi awal kala Mobil Murah.

Dampak Positif/Negatif Mobil Murah

  • Kemacetan di kota-kota besar ibarat Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar dan lain-lain akan semakin menjadi-jadi sehingga tingkat stress para pengguna kendaraan akan semakin meningkat. Solusinya yakni mengatur waktu perjalanan lebih longgar sehingga walaupun macet tetap santai. Semakin macet maka akan ada titik waktu dimana pemerintah akan mempercepat perbaikan tata laksana kemudian lintas perkotaan.
  • Masyarakat bisa mencicipi kendaraan yang kondusif dan nyaman dengan harga yang terjangkau sehingga impian mempunyai kendaraan beroda empat bekas yang identik dengan boros, biaya spare part, kurang nyaman dll akan tergantikan dengan kehadiran kendaraan beroda empat gres yang terjangkau.
  • Pertumbuhan kendaraan yang semakin tinggi akan membuka banyak kesempatan kerja yang luar biasa alasannya yakni ada ribuan perusahaan pendukung untuk bisa memproduksi mobil.

Tidak ada komentar