TERBARU

Troubleshoot Lantai Aerio Lembap Air, Selang Pembuangan Ac Patut Diperiksa

Troubleshoot Lantai Aerio Lembap Air, Selang Pembuangan Ac Patut Diperiksa
Gambar 1

Otomotif - Selamat pagi. Aerio aku tiba2 ada air di seluruh lantai. depan dan belakang. Kira2 kenapa ya? Harus dibawa ke bengkel?

Singachu:

macem2, dapat diperjelas kiri / kanan, dengan foto juga lebih membantu.

cekidot :
buangan ac buntu
dari lem beling depan
dari grommet kabel tuas kap mesin yang bocor
kalau heater belum dibypass, juga dapat dari sana, apalagi kl radiator sering nambah air

mungkin dapat sertakan foto + keterangan lebih terang semoga permasalahan dapat lebih mengerucut

Awalnya dari bab depan kiri om Singachu. Sebelah sopir.

Singachu :

kalau kiri lebih condong ke selang buangan ac yang buntu, cek no 1 di atas om

Alas kaki sudah keburu aku lepas pagi ini. Tapi aku ambil foto dari otodiy nomer 1 diatas. Persis menyerupai ini om. Saya biarin aja beberapa hari, aku pikir anak bayi aku yang sering tumpahin minum. Eh, pagi ini pas bongkar ganjal kaki kok karpet tengah sama depan berair semua.

Gambar 2 - awalnya kira-kira menyerupai ini

Di Asia Otomotif no.1 itu caranya cek buka konsol. konsol itu yang mana ya om? Maaf aku ini gres banget punya mobil. jdi blm tau istilah2 hehehe

singachu:

konsol maksudnya laci dashboard sisi penumpang. tapi om liat gambar no 1 ada selang hitam menuju arah depan (keluar) itu ga perlu lepas konsol asal mau ngolong2 dikit di bawah dashboard harusnya bisa.

Yang disogrok2 itu yang mana ya om Singachu ?

Singachu:

yang dilingkari biru , itu selang buangan air ac, lepas bersihkan, yg kearah keluar itu yang bikin ada tetesan air ac di bawah mobil, buka aja kap mesin kliatan ada selang abjad L kebalik, sana dah. Coba sogrok2 dan liat bawahnya selang L itu

Gambar 3 - dilingkari biru, selang buangan ac

Siap om Singachu. Saya praktekan

Ini aku copot selangnya pribadi ngocor air.

Hasil sogrok2 ada lumutnya memang om.

Gambar 4 - dilepas pribadi ngocor air

Gambar 5 - banyak lumut

Ini apa ya om? ada 2 kotak kayak gini. dan berair semua. bahayakah?

Gambar 6 - apa ini ?

Just Poetra:
Kotak amplifier unk speaker tu om
Ya Om, (kalau rusak ) ga ad ngaruh k mesin.
Tp klo konslet dapat bisa terbakar Om

Atas petunjuk mas Singachu, aku sudah bongkar selang AC dan kuras. Memang ada lumut. Makara tinggal tunggu insiden berikutnya. Terima kasih bantuannya ^_^

Editor : Jemi Santoso
Sumber : Facebook AIC

Tidak ada komentar