TERBARU

Daihatsu & Toyota Berkolaborasi Mengembangkan Emerging-Market Compact Car Company (ECCC)


Daihatsu, Otomotifiddoc - Setelah berkolaborasi dengan pabrikan Toyota selama kurang lebih satu tahun paska akuisisi, Emerging - Market Compact Car Company (ECCC) akhirnya berjalan lancar. Pemasaran pada negara berkembang akan menjadi sasaran, dimana akan disiapkan mobil Compact dengan harga terjangkau.

Toyota kini telah mencoba memanfaatkan keahlihan Produk Daihatsu pada segmen ini, yang kemudian di dukung oleh jaringan besar di seluruh belahan dunia, khususnya pada negara berkembang.

Amelia Tjandra, selaku Direktur Pemasaran PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) mengucapkan, proyek sudah berjalan satu tahun lalu sejak Januari 2017, pada divisi baru tersebut saat ini sedang melakukan proses pembuatan produk baru. Tentunya di sesuaikan dengan kondisi harga pasar yang akan di tuju.

"Jadi proyeknya sudah jalan dan sedang merancang produk ECCC, karena kami disuruh membuat terlebih dahulu. Semuanya dibuat dan di sesuaikan dengan kebutuhan negara masing-masing (produknya juga beragam)," ucap Amelia Tjandra.

"Perannya Daihatsu di ECCC itu mendesain, kemuadian merancang mobilnya sampai Production preparation. Nanti akan berkolaborasi juga dengan indonesia dan semua jaringan Daihatsu, dimana produksi tidak hanya di sini tergantung kebutuhan," tutur Amel Tjandra.

Direktur Pemasaran PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) itu menambahkan, kalu produk mobil yang akan di bangun di ECCC kategori A, dengan spesifikasi mesin di bawah 1.200cc. Bukan tidak mungkin selain mobil kota, model sedan, MPV, dan SUV juga akan ikut serta  masuk kedalam produk yang akan dikembangkan.

Terkait peran Daihatsu Indonesia, selaku Presiden Daihatsu Motor (DMC) Soichiro Okudaira beberapa waktu lalu sempat memberikan sinyal kuat, kalau di Indonesia akan menjadi basis ECCC. Dirinya menyebut kalau ADM (Astra Daihatsu Motor) sedang mengembangkan platform model baru, berkolaborasi dengan Jepang.

jadi bisa saja ini proyek rancang bangun model mobil Compact ECCC, sedang dilakukan di R&D Center milik Daihatsu yang berada di wilayah karawang.

Tidak ada komentar