TERBARU

Spesifikasi N-Max

 
Yamaha Nmax - Berbekal mesin canggih dengan kapasitas 150 cc Nmax menjadi kategori motor yang bertanaga khususnya di bagian motor automatic di Indonesia. Dengan desain diadaptasi dari motor matic CBU Yamaha T-Max yang di banderol ratusan juta. Meskipun berbeda mesin, namun pada tampilan luar motor ini terlihat hampir sama dengan motor Sport Yamaha T-Max, sehingga menjadikannya terlihat lebih gagah sebagai kendaraan roda dua automatic. Berbeda dengan motor Matic lainnya, Yamaha N-Max menyuguhkan mesin berteknologi balap yang memberikan performa akselerasi yang semakin cepat dan mantap. Untuk pembahasan tentang Spesifikasi motor ini mari kita simak.


  • Mesin
Yamaha telah memasukkan teknologi mesin balap pada motor Matic ini. Sudah terbukti dengan pemakaian mesin silinder yang memiliki kapasitas mesin 150cc, dan teknologi pendingin cair yang siap memaksimalkan kinerja mesin 4 stroke bertipe SOHC. Kemudian pada sistem pembakaran Yamaha N-Max mengusung teknologi Blue Core agar performa mesin semakin meningkat dan lebih efisien terhadap pemakaian bahan bakar. Tidak hanya di situ saja, N-Max datang di bekali dengan transmisi bertipe V-Belt Automatic, dan kopling bertipe kering dengan Centrifugal Automatic.

Performa pada mesin N-Max yang usungkan Yamaha mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 8.000 rpm, dan memiliki torsi maksimum sebesar 6.000 rpm. Bisa dikatakan motor ini merupakan salah satu motor matic paling bertenaga saat ini. Bahkan performanya mampu diadu dengan Honda Vario 150 yang sama-sama memiliki kapasitas mesin yang sama.

  • Dimensi
Sebanding dengan banderol harga yang diberikan oleh Yamaha dengan harga 20jt keatas, motor ini menawarkan tampilan luar yang sangat signifikan dengan memasang lampu depan LED yang memberikan pencahayaan secara maksimum dan memiliki bentuk headlamp yang terlihat elegan dan dinamis. Yamaha juga memberikan tampilan speedometer digital yang tampil mewah dengan gaya sporty, dan siap menampilakn beragam informasi secara akurat dan informatif bagi pengguna Yamaha N-Max. Kemudian pada bagian belakang, sudah di sediakan handlebar yang terbuat dari bahan aluminum, sehingga mempertegas desain elegan yang di miliki motor ini..

Bentuk motor ini memang cukup besar dengan memiliki dimensi 1.995 x 740 x 1.115 mm, dan memiliki berat 127 kg. Walaupun pada tampilan dari luar terlihat lebih bongsor, akan tetapi motor ini mampu bermanufer dengan lincah, dan pastinya akan sangat nyaman ketika anda mengendarai.


  • Rangka dan Suspensi
Dengan mengadopsi rangka bertipe Underbone dan Suspensi depan bertipe teleskopik kemudian pada Suspensi belakang bertipe Unit Swing. Perpaduan ini membuat Yamaha N-Maxsemakin nyaman di kendarai, walaupun pada kondisi jalanan berlubang. Suspensi pada Yamaha N-Max memberikan keseimbangan secara signifikan saat melakukan manufer-manufer tajam maupun di track lurus. Pada sistem pengereman Yamaha memberikan bekal pada N-Max bertipe ABS (Auto Breke System) yang menjamin kemanan berkendara sat melakukan pengereman mendadak.

Versi ABS pada Yamaha N-Max telah dilengkapi dengan Rem Single Disk Breke (Cakram) pada sisi ban depan dan belakang. Sementara untuk ukuran bannya yaitu 110/70 pada bagian ban depan, dan 130/70 pada sisi belakang sehingga berkendara akan lebih stabil, dan tak perlu khawatir ban mengalami kebocoran karena bantersebut bertipe Tubeless.


  • Listrik dan Fitur-Fitur
Dipasangkannya sistem starter bertipe Electronik dan mengusung sebuah sistem pengapian TCI layaknya motor matic saat ini. Akan tetapi yang membuat motor ini lebih berbeda adalah memiliki teknologi speedometer canggih dengan panel indikator digital yang siap menampilkan beragam informasi mengenai kecepatan, sisa bensin dan jarak tempuh. Motor ini juga memberikan fitur unik Two Riding Positions yang memberikan anda keluasaan ketika bermanufer dan meningkatkan kenyamanan berkendara dengan dua pilihan posisi kaki.




Spesifikasi Yamaha N-Max
Mesin
Tipe Mesin : Liquid Cooled 4 Stroke, SOHC
Silinder : Single Silinder
Tenaga Maksimal : 11,1 kw / 8.000 rpm
Torsi Maksimal : 14,4 Nm / 6.000 rpm
Starter : Elektrik
Sistem Pelumas : Basah
Kapasitas Oli Mesin : 1,00 L, Berkala : 0,90 L
Tipe Kopling : Kering, Centrifugal Automatic
Pengoperasian Transmisi : V-Belt Automatic
Dimensi
P x L x T : 1.955 x 740 x 1.115 mm
Berat : 127 kg
Jarak Sumbu Roda : 1.235 mm
Jarak Terendah Ke Tanah : 135 mm
Tinggi Tempat Duduk : 765 mm
Kapasitas Tangki : 4.8 Liter
Rangka
Tipe Rangka : Underbone
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Unti Swing
Ban Depan : 110/70
Ban Belakang : 130/70
Rem Depan : Cakram (ABS)
Rem Belakang : Cakram (ABS)
Listrik
Sistem Pengapian : TCI (Transistor Control Ignition)
Aki : YT27V
Tipe Busi : NGK CPR8EA-9

Tidak ada komentar