TERBARU

Modifikasi Susunan Dan Fungsi Lampu Mitsubishi Xpander Dengan Hid Dan Led

Modifikasi Susunan Dan Fungsi Lampu Mitsubishi Xpander Dengan Hid Dan Led
Gambar 1 - modifikasi susunan fungsi sein - lampu senja dengan HID dan LED

Otomotif Indonesia - Weekend... pas senggang kepikiran buat ngutak ngatik lampu nih Xp. Akhir nya meluncur ke salah satu modifikator lampu kendaraan beroda empat rekomendasi dari salah satu X-MOCer Semarang area juga....

Sampai sana ketemu sang owner dari A*to777 tukar pikiran dan alhasil disepakati untuk merubah dan mengganti lampu dengan susunan dan fungsi yang berbeda.

Untuk Head lamp setuju untuk diganti dengan type HID tapi aku sempat ngotot untuk pakai yang 4.300 kelvin tapi om Dave owner dari rumah modifikasi menyarankan untuk pakai yg 6.000 kelvin. Saya khawatir sinar nya tidak tembus hujan kalo pakai HID apalagi dengan kelvin diatas 5.000. Akhirnya aku menyerah mengikuti saran sang modifikator alasannya ialah di garansi boleh tukar ke 4.300/5.000 kelvin kalo ternyata tidak tembus hujan.

Nah... Kebetulan banget sehabis pemasangan selesai yang membutuhkan waktu sekitar 4 jam dan waktu aku perjalanan pulang di jalan tol hujan turun dengan derasnya sehingga aku sanggup pribadi mencoba lampu barunya.

Lampu dan susunan lampu yg di rubah :

Lampu Led atas di rubah fungsi menjadi lampu DRL dan lampu sein. Lampu led kecil orisinil 2 titik di ganti dengan LED kafe 2 warna model lexus (1.7)
Lampu Headlamp di ganti dengan HID F**tun* fastbright 35w 6.000 kelvin. Lampu ini mempunyai kelebihan tidak menunggu terlalu usang untuk nyala terperinci sehingga sanggup berfungsi untuk lampu dim ibarat lampu halogen standar. (1.4)
Lampu senja/kota ditempatkan pada bekas rumah lampu sein dan digunakan lampu LED biasa, dan di fungsi kan untuk follow me home (0.1)
Lampu foglamp di ganti dengan LED H16 19w (0.7)


video 1 - test hasil modifikasi susunan lampu


video 2 - test sinar HID dikala hujan

video 3 - test lampu Sein


video 4 - test lampu hazzard

Kesimpulan nya aku puas dengan susunan kombinasi dari settingan lampu diatas. Dan untuk membuatkan aku kirimkan juga film video untuk sharing nya. 

Ini kedua kalinya aku puas dengan kwalitas lampu HID sehabis sebelumnya pernah pakai Pr*vi**on.

Next target.... Pasang Projector buat Headlamp.

Semoga sharing aku ini mempunyai kegunaan buat om dan nte semua yang memang merencanakan mengganti lampu Xpander nya. Salam X


Editor : John Walker
Sumber : Facebook X-MOC

Tidak ada komentar