TERBARU

Dodge Chellenger SRT Demon, Mobil Tangguh Asal Amerika Muscle Masa Kini



Dodge Challenger Hellcat, Otomotifiddoc - Lahir dari sebuah keluarga Muscle Car (Mobil Berotot) asal pabrikan amerika serikat, mobil klasik yang menjadi trend di sebuah era moderen saat ini. Tahun demi tahun sebuah muscle car dengan output yang bertenaga, "Dodge Challenger Hellcat. Dodge Challenger Hellcat mempunyai 707 hp dibalik mesin V8 Superchargernya, bernama Hellcat (Kucing Neraka) ini di tobatkan sebagai muscle car yang paling powerful di dunia. Sampai detik ini, Dodge Challenger Hellcat berencena untuk membuat label "Demon" kembali untuk memproduksi Challenger SRT Demon yang lebih beringas.

Nama Demon dulu pernah terbit sebagai varian Dodge Dart. Dodge Dart Demon pakai pakai mesin V8 tenaganya mencapai 275 hp lebih kecil dari V8 Dodge masa kini. Seperti yang di lampirkan di atas "tahun demi tahun" sebuah Muscle Car identik dengan mobil tua bertenaga.

Tim Kunikis, kepala Dodge, SRT, Chrysler, dan Fiat mengatakan, "Dodge Challenger SRT Demon sudah di pahami, dirancang dan di rekayasa untuk subkultur penggemar  yang peduli dengan mobil dan reputasinya" ini sedikit membuat kita bisa menggambarkan bagaimana Demon, dan ini bukan hanya cat atu striping sederhana seperti Dodge Dart Demon pada abad ke-20.

Lebih jauh lagi, Dodge Challenger SRT Hellcat akan berbadan lebar alias wide body, dan membutuhkan banyak pengujian dan teknik yang tidak sederhana yang kita pikirkan. Dengan memasang ban dan velg yang lebih lebar dan melengkapinya dengan fender flare, maka semuanya sudah selesai. Tidak sesimpel itu kalu di Dodge, tapi jarang mereka berniat menguji mobilnya total kali ini.


"Ini bukan GTR350 atau 1LE," kata Tim Kuniskis, ini adalah mobil yang di bangun untuk berlari sejauh 1320 kaki. Tapi anda bisa menyetorkannya ke strip dan kembali juga. Sayangnya kami tidak akan mengendarai satu inci pun di jalan umum. Kami mengendarai mobil ini persis 19.641 kaki atau 3.7 mil, dalam perjalanan membuat tiga tiket lewat Lucas Oil Raceway," sambungnya dari tim Kuniskis.

SRT Demon Hellcat mampu berlari hingga 9,65 detik di seperempat mil. Dengan kriteria yang terpenuhi, masuknya mobil ke drag dengan memencet tombol SRT mode ganda, lalu tekan tombol High-Output untuk mendapatkan 840 hp.


Tidak ada komentar