TERBARU

Press Ganti Hose Gres Untuk Selang High Pressure Power Steering Aerio

Press Ganti Hose Gres Untuk Selang High Pressure Power Steering Aerio
Gambar 1 - Repair hose power steering

Otomotif Indonesia - Setelah insiden selang power steering Aerio bocor di hari ahad lalu, newbie putuskan untuk ganti hose / selang yang bocor, ganti sekalian selang yang panjang 50cm dan pendek 21cm di toko selang hidrolik SDA Indonesia Jl Raden Saleh Surabaya menyerupai yang pernah newbie lakukan juga di 2016. Karena ada selang KW yang dapat sementara dipakai, jadi proses ganti hose dapat dilakukan tanpa bawa kendaraan beroda empat ke sana, nitip dan sudah akibat dilakukan kamis 6 juli kemarin. Tinggal pasangnya nunggu hari sabtu.

Gambar 2 - Selang SUNFLEX SAE J188 Type II, 3/8 inch

Gambar 3 - Tanda cat biar pemasangan pressisi dan selang tidak melintir

Gambar 4 - Nota

Gambar 5 - Rincian Nota

Total Rp 319 rb, lebih murah dari penggantian lalu. Kalau diperhatikan beda brand selang-nya. Kalau yang kemudian brand FitFlex jikalau yang kini SunFlex. Ntah harga lebih murah alasannya ialah diskon atau memang lebih murah terkait merk-nya.

Googling dikit.

Gambar 6 - SAE J188

Gambar 7 - SunFlex

Gambar 8 - FitFlex

Kalau dilihat dari SAE J188 ada Type 1 dan Type 2. Kalau dilihat menyangkut diameter dalam dan luar, working pressure dan brust pressure, 2 ply syntetic fabrik, working temperatur dan max temperatur. Kalau dilihat-lihat sebelas dua belas saja antara kedua brand tersebut. No Worries. Hanya dari pengecatan lebih rapi yang lalu. No perkara sih.

Selangnya sih elastis bener, untuk menekuk hingga terkait menyerupai gambar no 1 atau gambar 9 sangat gampang dan ringan alasannya ialah selangnya benar-benar lentur. Lebih elastis dari orisinil, dan jauh lebih elastis daripada selang KW. Kalau dibanding Fit Flex newbie agak lupa feelingnya.

Selongsong selang yang kemudian dipasang kembali :

Gambar 9 - Siap dipasang dengan selongsong pelindung

Pagi hari mumpung mesin dingin, eksklusif dikerjakan. Kali ini tidak difoto-foto alasannya ialah caranya sama dengan yang kemarin. Pagi tadi sudah dicek tidak ada rembes, dan tidak ada dengung menyerupai jikalau pakai selang KW.

Gambar 10 - Terpasang

Gambar 11 - Terpasang

Gambar 12 - Terpasang

Terlihat di gambar 12 beda dengan selang KW, tekukan tepat tidak bergesekan dengan mesin.


Gambar 13 - Flare nut yang masuk ke steering rack

Cek-cek kering, tinggal pantau beberapa hari dengan tetap membawa cadangan oli power steering

Regards,
Singachu

Tidak ada komentar